Rabu, 11 Januari 2017

SEJERAH JAGAD SHOLAWAT MANGKUNEGARA

Jagad sholawat adalah sebuah jama'ah sholawat maupun silat, kanuragan, hadroh maulid nabi & ilmu spiritual yang di pimpin langsung oleh beliau RADEN MAS AFLAKHA MANGKUNEGARA ( Gus Afa ) Putra ke V dari Prof.Dr. Kh. Kanjeng Pangeran Pandjie Noer Nasroh Hadiningrat Gomang Tuban Jawa Timur.
jama'ah jagad sholawat berawal ketika beliau, RM Aflakha Mangkunegara di sekolahkan oleh Abahnya di Pati, ketika di Pati gus Afa sering kesana kemari mencari pusaka - pusaka bersama anak buahnya yang ada di Pati salah satunya yang bernama Muhammad Sulistiyono ( mas Toye ), waktu itu anak buah Gus Afa memberi saran kepada Gus Afa untuk membuat Jam'iyah sendiri, lalu Gus Afa meng-iyakan saran dari anak buahnya, lalu didirikanlah Jam'iyah Jagad Sholawat Mangkunegara yang didirikan tahun 2016 setelah itu Gus Afa diminta oleh Jam'iyah Rembang, dan rutinan setiap Hari Minggu akhir bulan.
Lalu Gus Afa mendirikan Jam'iyahnya itu di Gomang, yang di isi oleh santri-santri, setelah beberapa kurun waktu kedatang seorang tamu dari Blora yang intinya orang tersebut ingin bergabung dengan Jagad Sholawat , dan Gus Afa di undang di Alun - Alun Kota Blora

3 komentar: